Mataram, 6-7 Juli 2024 – Dalam upaya mengembangkan budaya penjaminan mutu dan meningkatkan kualitas, kinerja, serta layanan penyelenggaraan pendidikan tinggi hukum, Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UNEJ) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Evaluasi Pelaksanaan Tri Dharma Semester Genap T.A. 2023/2024 dan Persiapan Pelaksanaan Tri Dharma Semester Gasal T.A. 2024/2025”. Acara tersebut dilangsungkan di Mataram pada tanggal 6-7 Juli 2024.

Berbagai kegiatan yang digelar dalam FGD tersebut. Selain kegiatan internal FH UNEJ seperti fokus pada kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan wahana untuk menumbuhkan chemistry antar bagian dan antar personal unsur-unsur dibawah naungan FH UNEJ. Juga menggelar kegiatan bersama dengan pihak eksternal seperti menjalin kerjsama dengan Pemkot Mataram untuk Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan diskusi antara kedua lembaga yang membahas profil lulusan FH yang dibutuhkan oleh sektor pemerintahan daerah.

Selengkapnya dapat dibaca dalam berita berikut: FH UNEJ Jalin Kerjasama dengan Pemkot Mataram untuk Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi 

Kegiatan FGD ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan Fakultas Hukum, termasuk para pimpinan fakultas, program studi, konsentrasi, laboratorium, dan Gugus Penjaminan Mutu (GPM). Mereka semua memberikan laporan evaluasi atas pelaksanaan kinerja selama satu semester berjalan serta memaparkan program kerja untuk semester mendatang.

Selain unsur-unsur dari Fakultas Hukum, acara ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Jember, Wakil Rektor III, Ketua Senat, serta perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) dan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Jember.

Rektor Universitas Jember dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas kinerja Fakultas Hukum yang terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi hukum. “Kami berharap kegiatan FGD ini dapat menjadi momentum untuk merefleksikan pencapaian dan kekurangan selama satu semester terakhir, serta menyusun strategi yang lebih baik untuk semester mendatang,” ujar beliau.

Sementara itu, Dekan FH UNEJ Bayu Dwi Anggono menekankan pentingnya evaluasi dan persiapan yang matang dalam rangka menghadapi tantangan di semester berikutnya. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas dalam setiap aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” Ujar Guru Besar Perundang-undangan FH UNEJ tersebut.

FGD ini juga menjadi ajang diskusi interaktif antar peserta, dengan berbagai masukan dan saran yang diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar unit di lingkungan FH UNEJ secara keseluruhan.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan FH UNEJ dapat terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan ilmu hukum dan pengabdian kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *