Mahasiswa FH UNEJ, Vicko Taniady angkatan 2019 kembali mencatatkan dirinya dalam panggung prestasi paling bergengsi di Indonesia. Vicko lolos ke tahap final tingkat nasional dalam pemilihan  mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tahun 2022. Hasil seleksi  finalis Pilmapres tersebut, secara resmi diumumkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kamis (15/09/2022).

Berdasarkan pengumuman Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Puspresnas Kemendikbud ristek), Vicko Taniady dinyatakan lolos ke tahap finalis 15 besar setelah melalui seleksi yang dilakukan oleh tim juri pada tanggal 13 Agustus hingga 3 September 2022.

Sebelumnya, mahasiswa FH UNEJ tersebut berhasil meraih juara 2 seleksi pemilihan Pilmapres tingkat wilayah LLDIKTI Wilayah VII -Jawa Timur. Pemilihan Pilmapres Program Sarjana dan Diploma Tingkat LLDIKTI Wilayah VII tersebut, diselenggarakan di Malang mulai 20 hingga 22 Juli 2022. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Puspresnas Kemendikbud ristek.

Berdasarkan pengumuman yang diterima secara tertulis, pelaksanaan final dilakukan secara luring di Universitas Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2022 nantinya. sebelum itu, Para finalis diminta konfirmasi kehadiran melalui media yang telah disiapkan oleh Puspresnas Kemendikbud ristek.

Selain itu para peserta di minta membuat dan mengupload poster Gagasan Kreatif (GK)/Produk Inovatif (PI), dan poster Deskripsi Diri (DD) sesuai dengan ketentuan yang ada di Pedoman Pilmapres tahun 2022 paling lambat 27 September 2022 pukul 23.59 WIB. Sedangkan, terkait pembiayaan finalis berupa akomodasi dan transportasi selama kegiatan berlangsung ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi.

“Atas prestasi tersebut Pimpinan dan Keluarga Besar FH UNEJ menyampaikan Selamat dan Apresiasi kepada Saudara Vicko Taniady Mahasiswa FH UNEJ Angkatan 2019 tersebut. Karena ia Lolos ke Tahap Final Tingkat Nasional dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2022 bersama ke-14 mahasiswa lainnya dari PTS/PTN se-Indonesia. Semoga mendapatkan hasil terbaik dalam tahap final nantinya,” Apresiasi dan Harapan Ermanto Fahamsyah, Wakil Dekan III FH UNEJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesian