Unit Kegiatan Mahasiswa pada bidang Olahraga (UKM-O) Gymnastic FH UNEJ menyelenggarakan event olahraga – Dekan Cup 2022. Dekan Cup merupakan event olahraga yang rutin diselenggarakan satu tahun sekali. Pelaksanaan event tersebut kurang lebih berlangsung selama dua pekan, dengan jadwal kegiatan 4 – 5 juni dan 11 – 12 Juni 2022.

Kegiatan lomba Dekan Cup yang dibuka secara resmi pada tanggal 4 Juni lalu, menyelenggarakan 2 lomba cabang olahraga – Futsal dan Voli. Peserta masing-masing lomba terdiri dari 12 tim untuk lomba futsal, sedangkan untuk voli terdiri dari 8 tim.

Dekan Cup dibuka secara langsung oleh dekan Bayu Dwi Anggono, yang dihadiri oleh para wakil dekan, Pembina UKM Rini Anggraini  serta tim peserta lomba. Penyelenggraan lomba dekan cup mendapat apresiasi dari pimpinan FH UNEJ, pasalnya Dekan Cup kali ini diselenggrakan secara luring. Sebelumnya palaksanaan dekan cup dilaksanakan secara daring, sehingga lomba yang memungkinkan yang bisa dimainkan secara online – seperti e-sport.

“Dekan Cup kali ini juga bisa dikatakan Dekan Cup yang spesial. Karena Dekan Cup kali ini merupakan Dekan Cup yang dilaksanakan Offline pertama kali setelah beberapa tahun terakhir Dekan Cup hanya bisa dilaksanakan secara Online. Dekan Cup merupakan kegiatan pertandingan olahraga yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai cabang olahraga. untuk dekan cup kali ini memiliki 2 Cabang olahraga yaitu Olahraga Voli dan Futsal,” Ujar Dekan.

Tentunya, lanjut dekan, saya berharap semoga di tahun depan cabang olahraga pada gelaran Dekan Cup juga semakin bertambah. Menurutnya dengan adanya fasilitas baru di FH UNEJ yaitu UNEJ LAW SPORT CENTER Dekan cup tahun berikutnya dapat ditingkatkan. ia melanjutkan, bahwa fasilitas baru untuk olahraga dibangun dengan tujuan agar dapat memberikan suatu wadah bagi seluruh keluarga besar FH UNEJ khususnya mahasiswa dan UKM-O Gymnastic untuk berolahraga dan meningkatkan kemampuan di bidang olahraga.

“Hal ini juga terbukti dengan Raihan prestasi yang diraih oleh UKM-O Gymnastic yang juga cukup banyak. Belum lama ini juga mahasiswa FH UNEJ yang juga tergabung dalam UKM-O Gymnastic meraih Medali Emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur dalam Cabang Olahraga Petanque dan Medali Perunggu Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur dalam Cabang Olahraga Taekwondo,” Ungkapnya.

Bayu Dwi Anggono selain menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi UKM-O Gymnastic. ia juga mengapresiasi peran Wakil dekan III dan Pembina UKM-O Gymnastic. Ia sampaikan “Ini juga tidak terlepas peran besar dari Wakil Dekan III FH UNEJ serta Pembina UKM-O Gymnastic. Atas peran beliau yang senantiasa terus mendorong, memberikan support serta motivasi kepada mahasiswa anggota UKM-O Gymnastic untuk berkompetisi dan meraih prestasi. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan oleh UKM-O Gymnastic, Harap Bayu Dwi Anggono.

Dekan Cup yang menjadi bagian dari event Pancasila Fest tersebut, menghasilkan 3 juara pada masing-masing cabang lomba. Secara urut juara futsal pada gelaran dekan cup, juara 1 dimenangkan oleh tim Sakti FC, juara 2 diraih tim Die Roten dan juara 3 diperoleh oleh tim Frozentoro FC. Adapun pemenang lomba Bola Voli, tim Vrindavan sebagai pemenang juara 1, disusul tim Janji Ga Nangis juara 2 dan juara 3 diraih tim Pemuda Hijrah.

Saat dimintai komentarnya, Ketua Umum UKM-O Gymnastic Harits Akbar Gymnastiar mengucapkan rasa syukur karena kegiatan Dekan Cup 2022 yang di selenggarakan oleh UKM-O Gymnastic sudah terlaksana tanpa adanya kendala yang berarti. Ia melanjutkan, suksesnya acara Dekan cup ini tidak luput dari campur tangan para pimpinan dan juga ibu pembina. Ia selaku ketua umum dan mewakili teman-teman Gymnastic mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak dekan dan juga wakil dekan 3 serta pada Pembina.

“Selama ini para pimpinan fakultas turut andil dalam mengawasi dan membimbing kami untuk menyiapkan kegiatan yang penuh dengan semangat ini. Serta ibu Rini Anggraeni selaku pembina banyak membantu kami walaupun dengan kesibukan beliau sebagai dosen pengajar,” Ungkap Harits.

Dalam komentar penutupnya, ia berharap kedepan semoga Dekan Cup tahun 2023 akan lebih meriah. “Selain itu, harapan kami semua semoga kegiatan semacam ini mampu untuk membangkitkan rasa persatuan dan rasa semangat di dalam menjalani hari hari sebagai akademisi Fakultas Hukum Universitas Jember,” Pungkas Ketua umum UKM-O Gymnastic.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesian