Dharma Wanita Unit Fakultas Hukum Universitas Jember, menggelar pelatihan tata rias wajah bersama Dinda Shakine, mahasiswa FH UNEJ. Pelaksanaan tata rias yang disebut juga dengan Beauty Class ini, dibarengi dengan gelar mini bazar yang turut meramaikan acara. Beauty class dan mini bazar berlangsung di Gedung Legal Edu fakultas hukum, Senin (28/06/2022).

Kegiatan perdana yang digelar oleh ibu-ibu Dharma Wanita FH UNEJ ini, melibatkan ibu-ibu dosen, tendik dan mahasiswa. Sedangkan untuk mini bazar selain ibu-ibu dharma wanita juga melibatkan mahasiswa himpunan dan UKM untuk menggelar lapaknya.

Fitri Agustianingsih selaku ketua dari perhimpunan ibu-ibu dharma wanita unit FH UNEJ menyampaikan, bahwa beauty class ini diselenggarakan dalam rangka persiapan untuk mengadakan lomba make up atau merias. Dimana lomba tersebut rencananya akan diselenggarakan setelah lebaran Idul fitri. Sedangkan untuk mini bazar ini sendiri biasanya diadakan setiap kegiatan yang diselenggarakan ibu-ibu dharma wanita.

“Jadi sekarang ini bisa dikatakan pembekalan bagi ibu-ibu untuk persiapan lomba nantinya. kegiatan ini diselenggarakan hari ini saja. kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk menggugah ibu-ibu untuk merawat diri. apalagi perempuan itu identik dengan keharusan merawat diri. Bagi kami ini penting, ibarat sebelum memuliakan orang lain, kita kan harus memuliakan diri kita sendiri, demikian filosofinya,” Tutur  Ketua Dharma Wanita Unit FH UNEJ.

Meski ini baru pertama kali, lanjut Ketua Dharma Wanita, Namun antusias ibu-ibu cukup tinggi dan banyak yang berpatisipasi. Kegiatan lomba ini nantinya akan melibatkan para dosen dan tendik perempuan, dan juga istri para dosen dan tendik serta mahasiswa. Capaian dari kegiatan ini nantinya banyak yang turut serta dalam lomba yang akan diselenggarakan setelah ramadhan, Harapnya.

“Saya menginisasi kegiatan ini karena menjaga kecantikan adalah suatu keharusan bagi seorang wanita, terlebih dalam rumah tangga. Saya sangat berterima kasih kepada semua ibu-ibu yang telah bersedia hadir dalam acara ini,” ungkapnya.

“Alhamdulillah acara ini berlangsung lancar. Mudah-mudahan kedepannya pelatihan seperti ini sering di adakan. Selain memberdayakan mahasiswa yang memiliki skill dibidangnya, meski mahasiswa hukum. Kerjasama bisa dilakukan dengan beberapa pihak, misalnya untuk pelaksanaan pelatihan ini, kami bekerjasama dengan makeup make over, Tutur Panitia pelaksana Eko Febrianti.

lanjut Eko Febrianti, Trainer dari beauty class ini dari kalangan mahasiswa sendiri, sehingga cukup kolaboratif. acara ini merupakan pemantapan materi untuk persiapan lomba yang akan digelar usai bulan puasa oleh ibu-ibu dharma wanita. Selain beauty class ada mini bazar sebagai penunjang untuk meramaikan acara ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi yang selama ini ‘terputus’ akibat pandemi, Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesian