Jember, 24 November 2023 – Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UNEJ) merayakan Dies Natalisnya yang ke-59 dengan sukses dan meriah. Sejumlah kegiatan diadakan mulai dari senam bersama hingga groundbreaking pembangunan Gedung Multimedia FH UNEJ-Mayapada.

default

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan kegiatan senam bersama yang melibatkan mahasiswa, dosen, dan karyawan FH UNEJ. Kemudian, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari dekan dan rektor UNEJ dalam rangka perayaan Dies Natalis FH UNEJ ke-59. Puncak acara perayaan Dies Natalis ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh para pimpinan fakultas.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan groundbreaking pembangunan Gedung Multimedia FH UNEJ-Mayapada. Peletakan batu pertama tersebut dipandu oleh rektor bersama dekan FH UNEJ dan direktur Bank Mayapada Kabupaten Jember. Bank Mayapada memberikan hibah senilai 20 miliar untuk pembangunan gedung ini. Serah terima gedung akan dilakukan setelah proses pembangunan selesai.

“Gedung Multimedia FH UNEJ-Mayapada, yang memiliki nilai konstruksi sebesar 20 miliar, dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Beberapa fasilitas tersebut antara lain Ruang Peradilan Semu, Ruang Peradilan Semu Mahkamah Konstitusi, Ruang Dosen, Ruang Perkuliahan, Lounge, dan Auditorium Hall,” Ujar Bayu Dwi Anggono selaku Dekan¬† sekaligus guru besar FH UNEJ tersebut.

Dalam sambutannya, dekan FH UNEJ mengungkapkan harapannya agar selama proses pembangunan, kelancaran dan kesuksesan senantiasa menyertai. Ia juga memohon doa restu dari seluruh warga FH UNEJ. Proses pembangunan diperkirakan akan berlangsung selama 7 bulan ke depan.

Rektor UNEJ juga menyampaikan kebanggaannya atas capaian yang telah diraih oleh FH UNEJ. Ia berharap di usia ke-59, FH UNEJ dapat terus mengalami kemajuan dan menorehkan prestasi yang semakin unggul.

Perwakilan dari Bank Mayapada turut memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama. Peresmian groundbreaking oleh rektor bersama dekan dan perwakilan Bank Mayapada ditandai dengan sirine dan penggalian pondasi secara simbolik.

Setelah acara groundbreaking selesai, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat yang diawali dari depan gedung pascasarjana, melewati arah gedung Soetarjo, dan berakhir di depan dekanat FH UNEJ. Jalan sehat diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan karyawan FH UNEJ.

Acara Dies Natalis FH UNEJ ini ditutup dengan ramah tamah sarapan pagi, hiburan, penyerahan door prize, serta pelepasan dosen dan tenaga kependidikan yang memasuki masa purna tugas. Acara yang berlangsung selama empat jam ini diakhiri pada pukul 10.00 WIB. Dies Natalis ke-59 FH UNEJ berjalan lancar hingga acara berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *