Rektor Universitas jember meresmikan 10 gedung yang merupakan asset yang berada di bawah tata kelola Universitas Jember. Fasilitas yang akan diresmikan tersebar di Kampus Pasuruan, Kampus Bondowoso, dan di beberapa Unit kerja di lingkungan Universitas Jember sendiri, Selasa (12/04/2022)

Sepuluh gedung yang diresmikan ialah Student Service Center, Apotek UMC Prima, UNEJ Medical Pasuruan, Perkuliahan Kampus Bondowoso, Perkuliahan dan Manajemen Fakultas Ilmu Komputer, serta gedung UKM- Ormawa yang berada di Fakultas pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknologi Pertanian dan gedung UKM yang berada Fakultas Farmasi. Termasuk juga Cafetaria Integritas Fakultas Hukum yang diresmikan pada saat yang sama.

Dalam dialog interaktif Rektor bersama pimpinan unit kerja, Bayu Dwi Anggono selaku Dekan FH UNEJ menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Cafetaria integritas ini. Dekan menerangkan keberadaan cafeteria ini mulai dari tujuan, penamaan hingga penggunaan dari gedung yang diresmikan oleh rektor tersebut.

“Seperti yang disampaikan oleh Rektor bersama pimpinan di Rektorat terkait semangat Badan Layanan Umum  (BLU), bahwa keberadaan Cafetaria ini dalam rangka mengoptimalkan aset-aset untuk meningkatkan pendapatan di FH UNEJ. Dimana warga civitas akademika di FH UNEJ cukup besar kurang lebih sekitar 2500 orang. Sehingga untuk kebutuhan konsumsi yang sifatnya insidentil tidak perlu keluar kampus untuk memenuhinya, nantinya bisa tersedia di cafeteria Integritas FH UNEJ,” Ujar Dekan.

Jadi adanya Cafetaria, lanjut dekan, bisa dikatakan dari, oleh dan untuk civitas akademika FH UNEJ, yang nantinya  dikelola secara professional. Cafetaria ini selain menjadi pusat kuliner warga FH, juga akan ada stage untuk kreasi musik maupun kesenian lainnya. Selain itu juga akan ada mini mart dan menjadi arena bersantai di sela-sela aktivitas perkuliahan.

“Terkait Penamaan cafeteria integritas ini merupakan refleksi atas penerapan Zona Integritas WBK-WBBM. Dimana cafeteria ini bisa menjadi wadah untuk mendiskusikan dan mengawal soal penerapan wilayah bebas korupsi di FH UNEJ. Sehingga berdirinya gedung ini bisa dirasakan manfaatnya oleh keluarga FH UNEJ  dalam melengkapi tujuan FH UNEJ yang berlandaskan Ilmu, Amal, Integritas,” Tutup Bayu Dwi Anggono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesian