Jember, 2 Mei 2023 – Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UNEJ) menggelar Rapat Terbuka Senat yang dihadiri oleh para lulusan program doktor Ilmu Hukum, magister Ilmu Hukum, magister Kenotariatan, dan sarjana Hukum periode VI tahun akademik 2022-2023. Acara tersebut merupakan momen penting dalam perjalanan akademik mereka, dan berlangsung dengan sukses di Auditorium FH UNEJ.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FH UNEJ, Bayu Dwi Anggono, memberikan pidato yang menginspirasi para lulusan untuk meraih kesuksesan dalam karir mereka sambil menjunjung tinggi nilai integritas, yang merupakan landasan utama dalam profesi hukum. Dekan Bayu juga menggarisbawahi pentingnya terus meningkatkan kompetensi dan kualitas diri bagi para lulusan guna menghadapi persaingan di dunia kerja yang semakin ketat.

Dekan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua dosen dan pimpinan tenaga kependidikan yang hadir dalam acara tersebut. “Dukungan dan dedikasi mereka telah sangat berarti bagi para mahasiswa sepanjang perjalanan akademik mereka di Fakultas Hukum. Panduan dan inspirasi yang diberikan oleh para individu terhormat ini telah berperan penting dalam membantu mahasiswa mencapai prestasi yang lebih tinggi,” Ujar Guru Besar FH UNEJ tersebut.

“Selain itu, kami mengucapkan selamat yang tulus kepada seluruh yudisi yang telah berhasil menyelesaikan studi¬† dan resmi dikukuhkan sebagai yudisium oleh Fakultas Hukum Universitas Jember. Prestasi luar biasa ini adalah bukti dari kerja keras dan komitmen mereka. Kami berharap pencapaian ini akan menjadi pijakan menuju kesuksesan yang lebih besar di masa depan. Lulusan diharapkan dapat terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam memajukan reputasi lembaga kita,”Ungkapnya.

Ia juga menghimbau para yudisi untuk tetap menjalin silaturahmi yang kuat, karena kita semua adalah bagian dari keluarga besar yang akan saling mendukung sepanjang hidup. Saat memasuki fase-fase berikutnya dalam hidup, penting untuk tetap optimis, progresif, dan adaptif. Pengetahuan hukum yang telah diperoleh harus terus dikembangkan. Mengaplikasikan pengetahuan ini, disertai dengan tekad yang bulat untuk mengembangkan diri, adalah hal yang penting. Selain itu lanjut dekan, penting juga untuk mengelola energi dengan baik dan memiliki integritas yang tinggi.

“Kami berharap para lulusan dapat menjadi alumni yang membanggakan Fakultas Hukum Universitas Jember. Terima kasih yang tulus kepada semua yang telah berpartisipasi dalam acara ini, dan sekali lagi selamat kepada saudara-saudara yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka”Ucap Dekan.

Selama rapat terbuka senat, dilakukan pengukuhan yudisium bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka dengan sukses. Para lulusan diberikan penghargaan dan sertifikat sebagai tanda pengakuan atas dedikasi dan prestasi mereka selama masa studi di FH UNEJ. Selain itu, para mahasiswa yang telah mencapai prestasi akademik dan non-akademik yang luar biasa juga mendapatkan penghargaan khusus.

Rapat terbuka senat ini juga menjadi momentum bagi Fakultas Hukum UNEJ untuk menegaskan komitmennya dalam mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang siap berkontribusi dalam pembangunan hukum di Indonesia. Selain itu, acara tersebut diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa dan masyarakat umum untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan serta memajukan hukum sebagai salah satu pilar penting dalam kemajuan bangsa.

Dengan suksesnya acara Yudisium Periode VI Tahun Akademik 2022-2023 ini, Fakultas Hukum Universitas Jember menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi serta melahirkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia profesional hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chinese (Simplified)EnglishIndonesian