Rektor Universitas Jember bapak Iwan Taruna meresmikan Pusat Layanan Terpadu FH UNEJ. Peresmian Pusat Layanan Terpadu bagi Mahasiswa dan Alumni FH UNEJ tersebut, disaksikan oleh Sekjen KAUJE dan para alumni. Launching layanan dibarengkan menjadi bagian rangkaian penyelenggraan Temu Alumni Nasional FH UNEJ, Sabtu (13/08/2022).

Pusat layanan ini berada disisi barat bagian tengah, satu deret dengan kelas-kelas aktivitas belajar-mengajar mahasiswa. Secara letak, posisi layanan ini mudah diakses bagi pengguna khususnya bagi mahasiswa, karena letaknya strategis. Bisa dikatakan letaknya tempat ‘lalu lalang’ mahasiswa. ini menandakan sebagai upaya FH UNEJ, untuk mendekatkan layanan pada pengguna, sehingga mempermudah urusan mahasiswa maupun alumni yang berkaitan dengan layanan kampus.

Dekan FH UNEJ Bayu Dwi Anggono menyampaikan bahwa Pusat Layanan Terpadu (PLT) Mahasiswa dan Alumni FH UNEJ, merupakan wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Ia menyebutkan bahwa hal tersebut dalam rangka pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) FH UNEJ. “PLT ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan-kemudahan dan keyaman stakeholders  baik Mahasiswa maupun Alumni untuk mendapatkan layanan-layanan yang ada di FH UNEJ,” Ungkapnya.

Pusat layanan ini, lanjut dekan, menyediakan sebanyak 31 item layanan. Mulai dari layanan akademik, kemahasiswaan ataupun administrasi lainnya. Layanan ini ruang lingkupnya dari mulai masuk hingga lulus seperti legalisir ijazah bagi para lulusan FH UNEJ. Layanan ini akan secara resmi beroperasional pada hari senin tanggal 15 Agustus 2022. Pelayanan terhadap mahasiswa dan alumni akan berlangsung setiap hari kerja mulai jam 08.00 s.d 16.00 WIB dengan jeda istirahat jam 12.00 s.d 13.00 WIB kecuali jumat dengan waktu istirahat selama 2 jam.

“Melalui pusat layanan yang juga telah berbasis Teknologi Informasi ini. Apabila para alumni membutuhkan layanan dari Fakultas, maka tidak perlu ke sana kemari ke berbagai ruangan layanan, namun cukup semua dibantu diselesaikan oleh petugas di Pusat Layanan terpadu ini,” Ungkap Bayu Dwi Anggono Dekan sekaligus Guru Besar FH UNEJ tersebut.

Di depan para Alumni yang hadir dekan kemudian menyampaikan, “Apabila alumni membutuhkan informasi seputar perkembangan FH UNEJ, maka para alumni dapat dengan mudah mengikuti update di web FH UNEJ di law.unej.ac.id. Selain itu alumni dapat mengikuti berbagai sosial media FH UNEJ. Kami melalui tim media berusaha selalu menghadirkan informasi yang berguna bagi para alumni. Tentunya official alumni yang dikelola FH UNEJ juga sangat rajin menginformasikan berita dan berbagai aktivitas di FH UNEJ,” Tutur Bayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesian